HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII DI SMP N 3 LUWUK KABUPATEN BANGGAI

https://doi.org/10.53090/jlinear.v5i1.98

Authors

  • Lakilo Laruli Pendidikan Matematika Universitas Tompotika Luwuk Banggai

Keywords:

Gaya Belajar, Kemampuan Pemahaman Konsep

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Gaya Belajar Dengan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Pagimana  Kabupaten Banggai, yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah 28 peserta didik Di SMPNegeri 3 Pagimana. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes.Analisis yang digunakan adalah korelasi Product Moment.hal ini maka di peroleh nilai koefisien korelasi (r) =    atau 94,65  % adalah angka positif. Adapun Nilai KD = 89,59% menunjukan besar hubungan antara gaya belajar dengan kemampuan pemahaman konsep matematika Di SMP Negeri 3 Pagimana, sebesar 38,89%. Sedangkan nilai thitung = ., Dengan derajat  kebebasan (db) =28 – 2 = 26 dan taraf signifikansi  0,05 = 2,05 sehingga, thitung  lebih dari pada  ttabel atau  > 2,05 maka korelasi yang terjadi adalah berarti atau signifikan sehingga korelasinya adalah adanya hubungan antara gaya belajar dengan kemampuan pemahaman konsep matematika Di SMP Negeri 3 Pagimana. Dengan demikian hipotesis diterima

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-03-28

How to Cite

Laruli, L. (2021). HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII DI SMP N 3 LUWUK KABUPATEN BANGGAI. Linear : Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(1), 56–62. https://doi.org/10.53090/jlinear.v5i1.98

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.