HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII DI SMP N 3 LUWUK KABUPATEN BANGGAI
https://doi.org/10.53090/jlinear.v5i1.98
Keywords:
Gaya Belajar, Kemampuan Pemahaman KonsepAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Gaya Belajar Dengan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Pagimana Kabupaten Banggai, yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah 28 peserta didik Di SMPNegeri 3 Pagimana. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes.Analisis yang digunakan adalah korelasi Product Moment.hal ini maka di peroleh nilai koefisien korelasi (r) = atau 94,65 % adalah angka positif. Adapun Nilai KD = 89,59% menunjukan besar hubungan antara gaya belajar dengan kemampuan pemahaman konsep matematika Di SMP Negeri 3 Pagimana, sebesar 38,89%. Sedangkan nilai thitung = ., Dengan derajat kebebasan (db) =28 – 2 = 26 dan taraf signifikansi 0,05 = 2,05 sehingga, thitung lebih dari pada ttabel atau > 2,05 maka korelasi yang terjadi adalah berarti atau signifikan sehingga korelasinya adalah adanya hubungan antara gaya belajar dengan kemampuan pemahaman konsep matematika Di SMP Negeri 3 Pagimana. Dengan demikian hipotesis diterima
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Lakilo Laruli
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.