PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERINTEGRASIKAN NILAI-NILAI KEISLAMAN PADA MATERI HIMPUNAN

https://doi.org/10.53090/jlinear.v5i1.129

Authors

  • Saipul Bachri S Lajiba Pendidikan Matematika Universitas Tompotika Luwuk Banggai

Keywords:

Modul, integrasi nilai keislaman, kontekstual

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan modul pembelajaran matematika pada materi himpunan yang berbasis kontekstual dan di integrasikan dengan nilai nilai keislaman sehingga layak digunakan sebagai modul matematika di MTs Al-Khairat Balantak. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah validasi ahli materi dan media, wawancara, angket respon dan test hasil belajar. Hasil penelitian dari validasi ahli materi tahap 1 diperoleh rata-rata dari 2.00 – 4.50, sedangkan validasi ahli materi tahap 2 diperoleh rata rata dari 4.00 -5.00.Pada validasi ahli media tahap 1 diperoleh rata – rata 3.00-5.00, sedangkan validasi ahli media tahap 2 diperoleh rata – rata 4.00-5.00. simpulan dari penelitian ini adalah modul pembelajaran yang dikembangkan dinyatakan layak sebagai modul karena dinilai telah memenuhi aspek/indakator dari pengembangan modul pembelajaran.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-03-28

How to Cite

Lajiba, S. B. S. (2021). PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERINTEGRASIKAN NILAI-NILAI KEISLAMAN PADA MATERI HIMPUNAN. Linear : Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(1), 1–16. https://doi.org/10.53090/jlinear.v5i1.129

Similar Articles

1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.