Pengaruh Kualitas Produk Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Di Kecamatan Toili)

https://doi.org/10.56072/jip.v9i2.275

Authors

  • melda Gienardy Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Tompotika Luwuk Banggai
  • I Wayan Aryanta

Keywords:

kualitas produk, kepuasan konsumen

Abstract

Produk air minum dalam kemasan merek Aqua adalah salah satu produsen air minum terbesar dan pertama di Indonesia masih menjadi pemimpin pasar dalam bisnis air minum dalam kemasan. Akan tetapi meskipun demikian, Aqua tetap berupaya menambah pelanggannya dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Adanya fakta kekurangan pasokan air bersih yang sangat dibutuhkan untuk kebutuhan air minum, tidak mengherankan jika semakin banyak bermunculan perusahaan-perusahaan air minum dalam kemasan baru yang berusaha untuk memenuhi ketimpangan ini. Hal ini sudah tentu menyebabkan adanya persaingan diantara perusahaan-perusahaan penyedia air minum dalam kemasan dan ditambah lagi dengan munculnya air minum isi ulang tanpa merek yang menggunakan filtrasi yang lebih sederhana dengan haga jual rata-rata 33 persen dibawah harga rata-rata produk air minum dalam kemasan merek aqua menyebabkan persaingan semakin ketat. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Di Kecamatan Toili). (2) Untuk mengetahui signifikansi Pengaruh Kualitas Produk Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Di Kecamatan Toili).

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Atmaja, L.S. (2009). Statistika untuk Bisnis dan Ekonomi.Yogyakarta:Penerbit Andi.

Engel, James, F.,1994, Consumen Behavior, Edisi Perdana, Jilid I. Penerbit Binarupa

Akasara, Jakarta.

Kotler, dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga

---------------------- (2007). Dasar-dasar pemasaran. Edisi kesembilan,. Cetakan

Kedua, PT, Indeks.

Kristiyanti, M. (2012). Peran strategis usaha kecil menengah (UKM) dalam

pembangunan nasional. Majalah Ilmiah Informatika, 3(1), 63-89.

Rangkuti, 2011., Riset Pemasaran, PT. Gramedia Indonesia Utama, Jakarta.

Simamora, B. (2002). Panduan riset perilaku konsumen. Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono, 2014. Metode Penelitian Bisnis. CV Alfabeta, Bandung

Tjiptono Fandy. (2001). Kualitas Jasa: Pengukuran, Keterbatasan dan Implikasi.

Manajerial, majalah Manajemen Usahawan Indonesia. Jakarta.

-------------------- (2004), Strategi Pemasaran, edisi kedua, Andi,. Yogyakarta.

Umar, Husein. 2003. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: Gramedia.

Yusup & Sutopo (2011). Analisis pengaruh promosi, harga, kualitas produk dan

layanan purna jual terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda

(studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi universitas diponegoro

semarang) (Doctoral dissertation, Universitas Diponegoro).

Downloads

Published

Submitted: 2021-11-27; Accepted: ; Published: 2024-06-06

Versions

How to Cite

Gienardy, melda, & I Wayan Aryanta. (2024). Pengaruh Kualitas Produk Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Di Kecamatan Toili). Jurnal Ilmiah Produktif, 9(2), 24–29. https://doi.org/10.56072/jip.v9i2.275

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.