Pengaruh Kualitas Produk Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Di Kecamatan Toili)
https://doi.org/10.56072/jip.v9i2.275
Keywords:
kualitas produk, kepuasan konsumenAbstract
Produk air minum dalam kemasan merek Aqua adalah salah satu produsen air minum terbesar dan pertama di Indonesia masih menjadi pemimpin pasar dalam bisnis air minum dalam kemasan. Akan tetapi meskipun demikian, Aqua tetap berupaya menambah pelanggannya dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Adanya fakta kekurangan pasokan air bersih yang sangat dibutuhkan untuk kebutuhan air minum, tidak mengherankan jika semakin banyak bermunculan perusahaan-perusahaan air minum dalam kemasan baru yang berusaha untuk memenuhi ketimpangan ini. Hal ini sudah tentu menyebabkan adanya persaingan diantara perusahaan-perusahaan penyedia air minum dalam kemasan dan ditambah lagi dengan munculnya air minum isi ulang tanpa merek yang menggunakan filtrasi yang lebih sederhana dengan haga jual rata-rata 33 persen dibawah harga rata-rata produk air minum dalam kemasan merek aqua menyebabkan persaingan semakin ketat. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Di Kecamatan Toili). (2) Untuk mengetahui signifikansi Pengaruh Kualitas Produk Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Di Kecamatan Toili).
Downloads
References
Atmaja, L.S. (2009). Statistika untuk Bisnis dan Ekonomi.Yogyakarta:Penerbit Andi.
Engel, James, F.,1994, Consumen Behavior, Edisi Perdana, Jilid I. Penerbit Binarupa
Akasara, Jakarta.
Kotler, dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga
---------------------- (2007). Dasar-dasar pemasaran. Edisi kesembilan,. Cetakan
Kedua, PT, Indeks.
Kristiyanti, M. (2012). Peran strategis usaha kecil menengah (UKM) dalam
pembangunan nasional. Majalah Ilmiah Informatika, 3(1), 63-89.
Rangkuti, 2011., Riset Pemasaran, PT. Gramedia Indonesia Utama, Jakarta.
Simamora, B. (2002). Panduan riset perilaku konsumen. Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono, 2014. Metode Penelitian Bisnis. CV Alfabeta, Bandung
Tjiptono Fandy. (2001). Kualitas Jasa: Pengukuran, Keterbatasan dan Implikasi.
Manajerial, majalah Manajemen Usahawan Indonesia. Jakarta.
-------------------- (2004), Strategi Pemasaran, edisi kedua, Andi,. Yogyakarta.
Umar, Husein. 2003. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: Gramedia.
Yusup & Sutopo (2011). Analisis pengaruh promosi, harga, kualitas produk dan
layanan purna jual terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda
(studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi universitas diponegoro
semarang) (Doctoral dissertation, Universitas Diponegoro).
Downloads
Published
Versions
- 2024-06-06 (2)
- 2024-06-06 (1)
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 melda Gienardy, I Wayan Aryanta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.