Pengaruh Lokasi dan Harga Terhadap Keputusan Konsumen pada Pangkas Rambut Putra Madura Keluharan Karaton
Keywords:
lokasi, harga, keputusan konsumenAbstract
Variabel dalam penelitian ini adalah Lokasi, Harga dan Keputusan Konsumen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 83 responden. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini didapat persamaan regresi linier berganda Y = 5,565 + 0,677X1 + 0,110X2. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan menggunakan Uji F, membuktikan bahwa secara simultan, Fhitung > Ftabel atau 52,637 > 3,11 berarti terdapat pengaruh signifikan secara simultan antara Lokasi (X1) dan Harga (X2) terhadap Keputusan Konsumen (Y). sedangkan uji hipotesis dengan menggunakan Uji T, diperoleh hasil yaitu Lokasi (X1) Thitung 9,403 > Ttabel 1,664, berarti Lokasi (X1) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Konsumen (Y), Harga (X2) Thitung > Ttabel atau 1,322 < 1,664, berarti Harga (X2) pengaruh yang tidak signifikan akan tetapi berpengaruh positif terhadap Keputusan Konsumen (Y).