Pengaruh Motivasi dan Gaya Hidup Wanita Muslim Berhijab Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Make Over (Studi pada Toko Lima Kesempatan Luwuk)

Authors

  • Nursita . Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tompotika Luwuk
  • Sella Selvia Labungani Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tompotika Luwuk
  • Sri Wulan D. Sabua Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tompotika Luwuk
  • Nurhayati Tonggeng Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tompotika Luwuk
  • Suwardi Zakaria Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tompotika Luwuk
  • Liswan Rusman Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tompotika Luwuk

Keywords:

motivasi, gaya hidup, keputusan pembelian

Abstract

Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah motivasi dan gaya hidup wanita muslimah berhijab mempunyai pengaruh terhadap keputusan membeli kosmetik make over (Studi pada Toko Lima Kesempatan Luwuk), (2) untuk mengetahui apakah motivasi dan gaya hidup wanita muslimah berhijab mempunyai pengaruh signifan baik secara parsial dan simultan terhadap keputusan membeli kosmetik make over (Studi pada Toko Lima Kesempatan Luwuk). Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan 112 sampel yang diambil dengan menggunakan teknik insidental sampling. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian disimpulkan, bahwa motivasi dan gaya hidup berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian kosmetik make over (studi pada Toko Lima Kesempatan Luwuk, sedangkan secara bersamaan (simultan) variabel motivasi dan gaya hidup berpengaruh secara simultan (bersama sama) terhadap keputusan pembelian kosmetik make over (studi pada Toko Lima Kesempatan Luwuk. Sedangkan hubungan keeratan antara variabel motivasi dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian kosmetik make over (studi pada Toko Lima Kesempatan Luwuk) masuk dalam kategori sangat kuat, serta sumbangan atau kontribusi motivasi dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 56,2%, sedangkan sisanya sebesar 43,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-08-14

How to Cite

., N., Labungani, S. S. ., Sabua, S. W. D. ., Tonggeng, N. ., Zakaria, S. ., & Rusman, L. . (2023). Pengaruh Motivasi dan Gaya Hidup Wanita Muslim Berhijab Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Make Over (Studi pada Toko Lima Kesempatan Luwuk). Prosiding Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2023), 10–17. Retrieved from https://ojs.untika.ac.id/index.php/pros-fekon/article/view/557