Pengaruh Motivasi dan Gaya Hidup Wanita Muslim Berhijab Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Make Over (Studi pada Toko Lima Kesempatan Luwuk)
Keywords:
motivasi, gaya hidup, keputusan pembelianAbstract
Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah motivasi dan gaya hidup wanita muslimah berhijab mempunyai pengaruh terhadap keputusan membeli kosmetik make over (Studi pada Toko Lima Kesempatan Luwuk), (2) untuk mengetahui apakah motivasi dan gaya hidup wanita muslimah berhijab mempunyai pengaruh signifan baik secara parsial dan simultan terhadap keputusan membeli kosmetik make over (Studi pada Toko Lima Kesempatan Luwuk). Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan 112 sampel yang diambil dengan menggunakan teknik insidental sampling. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian disimpulkan, bahwa motivasi dan gaya hidup berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian kosmetik make over (studi pada Toko Lima Kesempatan Luwuk, sedangkan secara bersamaan (simultan) variabel motivasi dan gaya hidup berpengaruh secara simultan (bersama sama) terhadap keputusan pembelian kosmetik make over (studi pada Toko Lima Kesempatan Luwuk. Sedangkan hubungan keeratan antara variabel motivasi dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian kosmetik make over (studi pada Toko Lima Kesempatan Luwuk) masuk dalam kategori sangat kuat, serta sumbangan atau kontribusi motivasi dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 56,2%, sedangkan sisanya sebesar 43,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.