Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Self Confidence Peserta Didik
Keywords:
Project basedilearning models , self-confidenceAbstract
Penelitiani ini bertujuaniuntukimengetahuiiPengaruh model projectibased learning terhadap self confidence peserta didik di kelas XI SMK Negeri 1 Buko Selatan, sementara untuk waktu pelaksanaan penelitiannya, Idilaksanakan pada bulan Juni sampai Agustus 2024. Dalamipenelitian ini, metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes self confidence peserta didik. Analisis yangidigunakan adalah uji t signifikansi. berdasarkan hasil analisa data yang telahidirumuskan menyatakan bahwa tingkat pengaruh variabel dalamiHal ini nilai thitung = 1,81. Denganiderajat kebebasan (db) = 13 – 1 = 12 dan taraf signifikansi 0,05 = 1,78 sehingga, thitung kurang dari pada ttabel atau 1,81 > 1,78 maka ada Pengaruh model projectibased learningiterhadap selficonfidence pesertaididik di kelas XI SMK Negeri 1 Buko Selatan. Dengan demikian hipotesis alternative diterima dan hipotesis nol ditolak.
Downloads
References
Abidin, Yunus (2013). Pembelajaran Berbasis Pendidikan Karakter. Bandung: Refika Aditama
Alpian, Yayan., A, Sri., Wiharti, U., Soleha, N. (2019). Pentingnya pendidikan bagi manusia. Carbohydrate Polymers, 6(1), 5–10.
.
Murfiah, Uum (2017). PembelajaraniTerpadu. Bandung: Departemen FKIP UniversitasiPasundan.
Mindo Juliani Kelly Lubis, FirmaniPangaribuan dan Hardi Tambunan (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Project BasediLearning terhadap Kemampuan KomunikasiiMatematis dan Self Confidence siswa. Journal On Education, 06(02), 14842-14850.
Rahma, A (2017). Pengaruh modeliProject Based Learning (PjBL) Berbasis Teknologi Tepat Guna Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif dan Retensi Kelas X SMAN 14 Bandar LampungiPada Materi Pencemaran Lingkungan. Skripsi. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Sugiono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung:: CV Alfabeta
---------- (2018). Metode Penelitiani Kuantitatif. Bnadung : Alfabeta.
Syam., Asrullah & Amri. 2017. Pengaruh Kepercayaan Diri (self confidence) Berbasis Kaderisasi IMM terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa. Jurnal Biotek, 5(1), hal 87-102
Trianto Ibnu Badar Al-Tabany. (2014) Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif dan Kontekstual: Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada kurikulum 2013( kurikulum tematik Integratif). Jakarta: Kencana

Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Saipul Lajiba, Yuyun Wahyuni Bahrun

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.